Kamis, 21 Mei 2009

Analisa Website ( Ch. 8 )



LION AIR

Lion Air pertama kali berdiri pada Oktober 1999 dan mulai beroperasi pada 30 Juni 2000. Setelah 8 tahun beroperasi, Lion Air kini memeiliki rute ke lebih dari 36 kota di Indonesia dan rute-rute lainnya seperti Singapura, Malaysia, dan vietnam. Sebagai salah satu alternatif penerbangan komersil di Indonesia, Lion Air telah mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia.

Past
Sebelum adanya teknologi internet, seluruh calon penumpang yang ingin melakukan transaksi harus melakukan secara manual dengan cara datang ke counter counter tiket Lion Air atau ke Travel Agent terdekat, dan selanjutnya dilayani oleh teller atau customer service.

Current
Untuk menghadapi persaingan dari penerbangan lain di Indonesia dan memberikan pelayanan yang lebih baik untuk para calon penumpang, Lion Air telah memiliki website yang sangat interaktif dan berisikan informasi mengenai seluruh penerbangan Lion Air, sehingga memudahkan para calon penumpang untuk melakukan pemesanan tiket, melihat jadwal penerbangan, melakukan pembayaran tiket secara online, dan banyak fitur-fitur lain.

Future
Dengan jaringan internet yang sudah ada dan sudah cukup baik di Indonesia, Lion Air diharapkan mampu memberikan informasi-informasi tambahan pada websitenya dan menambah informasi bagi para calon penumpang, seperti perkiraaan cuaca sesuai dengan waktu penerbangan yang diinginkan oleh calon penumpang.

Tidak ada komentar: