Rabu, 01 April 2009

WEBSITE GUDANGMOBIL.COM

Website gudangmobil.com adalah sebuah situs online yang menyediakan jasa dalam mempromosikan atau mengiklankan mobil-mobil yang dijual melalui media internet. Gudangmobil.com selaku pihak ketiga membantu para penjual mobil dalam mempromosikan mobil mereka dengan informasi detail secara online sehingga terjangkau dan dapat dengan cepat dilihat oleh masyarakat yang ingin membeli mobil di berbagai daerah. Dengan kata lain, gudangmobil.com membantu mempertemukan penjual mobil dengan para calon pembelinya.

Mobil-mobil yang dipromosikan di website ini terdiri dari berbagai macam jenis, tahun, merk, dan kondisi. Keuntungan yang ditawarkan oleh gudangmobil.com kepada penjual mobil adalah mobil yang mereka iklankan dapat dengan cepat dilihat dan diakses oleh banyak orang, dengan tarif pemasangan iklan yang lebih murah. Sedangkan bagi para calon pembeli dapat dengan mudah memilih dan mencari mobil-mobil yang mereka inginkan lengkap disertai dengan informasi kontak penjualnya, harga, kondisi, dan foto-foto dari mobil tersebut.

Kompetitor utama dari gudangmobil.com adalah mobilbekas.com. Keunggulan gudangmobil.com dari kompetitornya adalah, desain (tampilan) websitenya sangat user friendly. Dimana tiap-tiap segmen atau menu tertata dengan baik dan dapat ditemukan oleh para browser internet dengan mudah (tidak membingungkan).

Marketplace Position
gudangmobil.com menempatkan posisinya sebagai pihak ketiga yang menyediakan jasa mempromosikan mobil-mobil bekas sehingga membantu para penjual mobil dalam mengiklankan atau mempromosikan mobil-mobil mereka, dengan kata lain gudangmobil.com tidak memiliki produk sendiri.

Revenue Model
Gudangmobil.com menghasilkan revenue dari tarif pemasangan iklan mobil-mobil para penjual, dan mereka tidak menarik komisi dari tiap-tiap transaksi jual beli mobil. Rekomendasi: gudangmobil.com mengembangkan jasa promosi nya tidak hanya terbatas pada mengiklankan mobil-mobil bekas, namun juga pada aspek lain seperti menyediakan jasa promosi (iklan) bagi para pelaku usaha penyedia suku cadang dan aksesoris mobil yang jumlahnya sangat banyak.

Commercial Model
Fixed price untuk tiap mobil yang diiklankan. Rekomendasi : Menerapkan berbagai macam tarif pemasangan iklan sesuai dengan berapa lama calon penjual ingin mengiklankan mobilnya di website tersebut.

Type
Business to Business (B2B).











Tidak ada komentar: